Jumat, 14 Agustus 2009

SEJARAH SINGKAT




Dusun Bakalan adalah sebuah desa terpencil yang ada di sebelah timur gunung merbabu terletak di wilayah kabupaten semarang, tepatnya di kec. suruh desa kebowan.


Dusun ini mempunyai penduduk kurang lebih 150 kk,  mayoritas beragama Islam. Penduduknya kebanyakan adalah petani, pedagang juga karyawan swasta. Listrik masuk desa sekitar tahun 1987 dan jalan di aspal kurang lebih th 2002. Sekarang kondisi agak berbeda setelah ada angkudes jurusan kembangsari-karang gede jadi lebih rame, orang-orang wilayah timur banyak yang senang melewati jalur ini karena jalannya sekarang sudah di hotmik walaupun baru separo.


Dusun Bakalan adalah sebuah dusun yang agak menonjol di bidang organisasi kemayarakatan di bandingkan dusun-dusun lain yang berada di desa ini. PKK, Posyandu, organisasi kepemudaan atau karang taruna semua ada. bahkan dusun ini sudah mempunyai tenda untuk hajatan dan alat-alat pecah belah yang bisa di sewakan untuk siapa saja (untuk nambah kas ). Saat ini yang menjabat sebagai kepala dusun adalah Bp. Taslin marwoto. Dusun ini terbagi menjadi 4 RT yaitu RT.14 (sebelah utara jalan) RT.15(sebelah selatan jalan) RT.16(Dukuhan) RT.17(Sendang)



Pirin

2 komentar:

Herry Alfrits Lodewyk Aleng mengatakan...

Kalau saya Orang Manado yang ternyata beristrikan Gadis asal Bakalan,...piye toh opo iso gabung ke "GUYUB BAKALAN"?.................Klo Gak boleh ntar aku demo pulangin semua anak Bakalan yang ada di Jabodetabek,..he,he,he

HERRY ALFRITS LODEWYK ALENG

PIRIN mengatakan...

boleh donk....
tak tunggu .....
gimana nich kabare orang manado nich nggak pernah main ke rumah .

WARUNG MAKAN MBAH MARMI

Warung makan Mbah Marmi Buka dari jam : 06.00 Tutup   Jam     : 22.00 Menu Utama : 1. SAMBEL TUMPANG KOYOR 2. GUDEG 3. SRUNDENG ...